Warga Puji Kualitas Pelayanan Polsek Kemayoran, Kapolres Metro Jakpus Apresiasi Penilaian Warga Terhadap Polri

Polri11 Dilihat

EDISINEWS.ID | JAKARTA – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Polsek Kemayoran menyediakan kotak saran di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Dari hasil evaluasi kotak saran periode terbaru, tercatat ada enam penyampaian masukan dan apresiasi dari masyarakat yang datang membuat laporan maupun permohonan pelayanan.

Inisiatif dari kotak saran inipun mendapat tanggapan positif dari warga kemayoran. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga, Susan, dirinya mengapresiasi pelayanan di polsek tersebut yang cukup baik. Meski begitu, dirinya juga berharap adanya penambahan petugas di meja pelayanan agar lebih mempercepat proses.

Selain Susan, ada juga dua warga lainnya yang tida mencamtumkan nama, keduanya memberikan saran agar diberlakukan sistem nomor antrean guna meningkatkan ketertiban dan kenyamanan dalam pelayanan.

Baca Juga :  Polsek Koja Laksanakan Kegiatan Police Goes To School dan Penyuluhan Pelajar untuk Mencegah Tawuran dan Kenakalan Remaja di SMAN 110 Tugu Selatan

Warga lainnya, Sudarto menilai pelayanan SPKT Polsek Kemayoran sudah sangat baik. Hal senada juga disampaikan oleh Amin. Dimana dirinya mengaku sangat puas atas pelayanan yang diberikan dengan cukup ramah dan responsif. Selain itu, seorang warga lain yang sedang melaporkan kehilangan KTP, juga mengatakan jika pelayanan di SPKT Polsek Kemayoran cukup cepat. Sehingga, pelayanan tersebut dinilai cukup membantu.

Foto : Warga saat mengisi kotak saran di SPKT Polsek Kemayoran Jakarta Pusat. (Ray).

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengapresiasi bentuk partisipasi masyarakat dalam memberikan kritik dan saran untuk peningkatan pelayanan Polri.

“Setiap masukan dari masyarakat menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan publik,” ucapnya.

Baca Juga :  Satsamapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Patroli dialogis Jaga Jakarta

Di sisi lain, Kapolsek Kemayoran Kompol, Dr. Agung Ardiyansyah menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti saran yang disampaikan melalui kotak saran tersebut.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang cepat, ramah, dan profesional. Saran berupa penambahan petugas dan penerapan nomor antrean akan kami kaji untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat saat mengakses layanan SPKT,” ujarnya.

Penulis : Ray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *